Banyak orang suka bau dan rasa teh melati. Teh melati dibuat dari campuran daun teh dengan bunga melati.

Selain segar, teh melati juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut beberapa diantaranya:

Pertama, teh melati mengandung antioksidan. Antioksidan baik untuk menekan radikal bebas yang menjadi penyebab berbagai penyakit seperti kanker.

Teh melati merupakan antioksidan alami yang mampu mencegah radikal bebas dan membantu regenerasi sel.

Kedua, kafein dan antioksidan dalam teh bisa membantu menurunkan berat badan. Teh melati bisa dikonsumsi tanpa gula hingga menurunkan asupan gula ke dalam tubuh.

Ketiga, mengurangi lemak dan kolesterol. Kombinasi fantastis teh (terutama teh hijau) dan melati bisa mengurangi penyerapan lemak dan kolesterol oleh tubuh.

Berbagai studi klinis membuktikan bahwa teh dapat mengurangi trigliserida darah sehingga menurunkan kadar lemak dan kolesterol tubuh. Akibatnya, seluruh sistem kardiovaskular menjadi sehat.

Keempat, mencegah kanker. Penelitian menunjukkan bahwa semua jenis teh memiliki karakteristik untuk mencegah kanker. Di antara jenis teh lain, teh melati terbukti yang paling efektif.

Teh melati mengandung sifat-sifat tertentu yang mampu merusak karsinogen sebagai penyebab berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, prostat, dan kanker perut.

Terakhir, membuat rileks saraf. Aroma teh melati dapat menciptakan efek penenang ringan. Teh melati bisa mengurangi denyut jantung dan menenangkan tubuh.

Setelah penuh beraktivitas, secangkir teh melati dapat membantu Anda merasa rileks.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari teh melati, pilih hanya daun teh dan melati berkualitas